idnlive IDN Poker88 Asia Indo Poker IDN Play Daftar IDNPoker IDNPlay Poker Daftar IDN Poker Indoplay Poker Poker IDN Play prediksi hk IDN Poker Pulsa Poker 99

Review Produk Aksesori Gadget CHOETECH

Review Produk Aksesori Gadget CHOETECH
0 0
Read Time:3 Minute, 44 Second

Review Produk Aksesori Gadget CHOETECH

Review Produk Aksesori Gadget CHOETECH – Salah satu permasalahan utama yang sering dialami oleh pengguna barang elektronik adalah aksesori yang mudah rusak dan sering hilang. Aksesori yang paling sering mengalami hal itu adalah kabel charger.

Entah kabelnya sudah terkelupas semua atau hilang entah ke mana. Untuk mencari aksesori penggantinya pun tidak mudah. Jika diganti asal-asalan dengan aksesori berkualitas material rendah, ditakutkan aksesorinya mudah rusak dan dapat berimbas pula kepada alatnya.

Melansir dariĀ  Sbobet Casino CHOETECH mencoba memahami hal itu. Perusahaan yang berfokus pada aksesori barang elektronik itu memberikan produk-produk bermaterial tinggi dan punya banyak opsi. IDN Times berkesempatan untuk mencoba dua produknya, yaitu PD 100W Dual USB-C Fast Charger dan kabel USB-C to USB-C. Berikut ini review dari kami.

1. Charger dan kabel CHOETECH punya kualitas material yang tinggi

Umumnya kualitas material dari suatu barang elektronik dapat terasa hanya dengan memegang dan melihatnya. Hal ini terjadi ketika membuka kabel kemasan USB-C to USB-C dan Dual USB-C Fast Charger milik CHOETECH ini.

Kabel CHOETECH yang kami dapatkan tidak seperti kabel biasa yang dijual di pasaran, yang hanya dibalut semacam karet standar. Di kabel tersebut, struktur pelindungnya lebih menyerupai tali yang mana terasa sangat kuat dan tidak mudah putus. Itu bisa tampak dengan adanya sedikit kekakuan pada produk tersebut dan terasa tebal ketika berada di tangan.

Bagaimana dengan chargernya? Ketika dibuka, fast charger ini bisa terbilang cukup berat. Memang kami tidak melakukan timbangan secara langsung, tetapi kami tahu kalau charger ini lebih berat daripada charger laptop yang kami gunakan.

Ada pemahaman jika barang elektronik berukuran kecil punya massa yang berat, maka umumnya material di dalamnya menggunakan material berkualitas tinggi yang dapat bertahan lama. Lewat pemahaman ini, kami menyimpulkan charger ini punya kualitas tinggi.

2. Charger-nya punya ukuran yang cukup besar, namun berfungsi untuk dua pengisian

Satu hal yang paling sering ditilik orang dalam memilih barang adalah masalah ukuran. Charger CHOETECH satu ini punya ukuran setara dengan charger laptop. Tidak mengagetkan karena sebenarnya charger ini memang ditujukan untuk mengisi daya laptop walaupun tetap bisa untuk smartphone dengan pengisian USB-C.

Untungnya, problem ukuran itu ditutupi dengan kemampuan untuk mengisi dua perangkat sekaligus karena disediakan dua colokan USB-C di permukaannya. Jadi jika kamu mencari charger smartphone, rasanya ini bukan pilihan yang cocok bagimu apabila mempertimbangkan masalah ukuran.

Namun jika perangkatmu juga meliputi laptop atau tablet, sisi dua colokan USB-C-nya dapat menjadi pertimbangan lebih. Kamu bisa melihat komparasinya pada gambar di bawah ini.

3. Ada kemampuan fast charging, akan tetapi

Sesuai namanya charger CHOETECH satu ini memberikan kemampuan fast charging hingga 100W. Dalam tulisan user manualnya, dikatakan jika menggunakan fitur dual charging-nya, kemampuan pengisiannya menjadi 45W untuk masing-masing colokan. Kami pun mencobakannya menggunakan dua perangkat: smartphone Samsung Galaxy A50s dan tablet iPad Pro 2018 10,9 inci.

Samsung Galaxy A50s mempunyai kapasitas baterai 4.000mAh dengan fitur fast charging 15W. Dari posisi baterai sekitar 28 persen, setidaknya perlu waktu kurang lebih satu setengah jam untuk mencapai angka 95 persen menggunakan dua aksesori CHOETECH ini yang mana itu pengisiannya menggunakan satu colokan saja. Ada notifikasi fast charging yang muncul di smartphone, namun waktu pengisiannya tetap terasa seperti mengisi normal apa adanya.

Hal serupa berlaku di iPad kami. Dengan kapasitas hingga 10.000mAh, pengisian di angka 20 persen kami lakukan dan baru penuh setelah mengisi selama lebih dari satu jam. Perbedaannya di iPad kami, perangkat ini tidak mendukung fitur fast charging. Hasilnya, pengisian yang dilakukan adalah seperti biasa.

Jadi dalam masalah fitur fast charging CHOETECH ini, keefektifannya dipertanyakan untuk di tiap perangkat. Fitur fast charging itu ada, tetapi tiap perangkat akan punya hasil yang berbeda, tergantung kecocokan perangkat-perangkat itu dengan aksesori ini. Oleh karena itulah, terdapat peringatan dalam user manual-nya jika ingin mendapat hasil maksimal, gunakan kabel fast charging dengan Power Delivery.

4. Terdapat dua tipe colokan

Melihat dari lapak jualannya, dual charger CHOETECH ini punya tipe colokan dua kaki ala Amerika serta Asia. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan yang kamu inginkan.

Jangan sampai salah pilih saja karena itu akan membuatmu perlu mencari bagian tambahan. Untuk masalah harga, kabel USB-C to USB-C-nya dipasang di angka Rp60 ribu, sangat worth it mengingat kualitasnya yang kuat.

Sedangkan untuk dual chargernya, harganya berkisar di angka Rp500 ribu. Harga banderol ini dapat terbilang standar mengingat charger laptop yang bagus atau yang original juga punya range harga itu di angka tersebut. Yang perlu kamu ingat saja, dual charger CHOETECH ini memiliki kemampuan mengisi dua perangkat sekaligus.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *